Rabu, 03 Mei 2017

6 Cara Cepat Menghilangkan Selulit di Paha Secara Alami

Blog Jiplak Kata - Cara Cepat Menghilangkan Selulit, Berbicara mengenai selulit memang tdak akan pernah ada habis-habisnya. Sudah banyak sekali masyarakat Indonesia yg terserang selulit ini. Biasanya selulit muncul pada bagian paha, bawah perut, belakang pantat, & masih banyak lagi.
Cara Cepat Menghilangkan Selulit
Sebenarnya selulit bukan masalah kesehatan yg berbahaya & menyebabkan penderitanya mengalami kematia. Namun jika selulit tersebut muncul pada bagian yg terlihat seperti paha misalnya, maka akan menyebabkan penampilan menjadi buruk. Terutama bagi kita yg memang selalu mengenakan bawahan-bawahan pendek.

Perbedaan Antara Selulit & Stretch Mark
Terkadang banyak sekali yg masih menganggap pengertian selulit & strech mark itu sama. Padahal dalam dunia medis kedua gangguan tersebut sangatlah berbeda. Perbedaannya mulai dari penampakan, ciri, sampai dgn gejala-gejala yg muncul. Selulit sendiri merupakan sebuah timbunan lemak yg ada pada bagian lapisan kulit, sedangkan stretch mark adalah sebuah guratan-guratan putih yg muncul akibat dari adanya peregangan.

Perbedaan mereka berdua tdak hanya terbatas pada pengertian secara medis saja, namun ciri yg muncul pun juga berbeda. Sekilas selulit tdak terlihat sama sekali, kecuali kita tekan pada bagian timbunan lemak tersebut. Tetapi utk stretch mark, terlihat sangat jelas guratan-guratan berwarna putih. Bahkan jika stretch mark sudah parah akan menimbulkan guratan berwarna merah disertai rasa nyeri.

Siapa yg Beresiko Terkena Selulit?

Semua orang sebenarnya memiliki resiko yg sama besarnya, cuman seseorang yg memiliki berat badan berlebih (obesity) cenderung memiliki resiko paling besar. Hal ini dapat terjadi karena seseorang yg gemuk akan lebih mudah terkena penimbunan lemak pada bagian lapisan kulit. Selain orang gemuk, ibu hamil yg baru melahirkan pun juga beresiko terkena selulit ini.

Ada beberapa faktor penyebab selulit yg harus kita ketahui. Faktor tersebut antara lain seperti:
  • Kegemukan (obesitas)
  • Konsumsi makanan tertentu
  • Operasi pada bagian yg berlemak
  • Terlalu banyak makan berkalori tinggi
  • Program diet yg salah
  • Adanya pertumbuhan sel-sel kanker pada bagian tubuh tertentu
  • Keturunan (gentika) & masih banyak lagi.
Nah bagi kita yg memiliki masalah selulit, tdak perlu khawatir. Karena pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi tips menghilangkan selulit dgn cepat & mudah. Kita tdak harus menghilangkan selulit dgn medis ataupun konsumsi obat, karena selulit sebenarnya dapat dihilangkan dgn mudah menggunakan bahan-bahan alami. Penasaran? Berikut cara menghilangkan selulit di paha secara alami yg bisa Anda lakukan.

1. Menghilangkan selulit dgn olahraga
Olahraga merupakan aktivitas yg cukup penting utk membakar lemak tubuh & meningkatkan imun. Dgn berolahraga, maka lemak pada bagian paha akan mudah terbakar. Jika lemak tersebut sudah terbakar, secara otomatis selulitmu akan hilang. Tdak usah melakukan olahraga yg berat-berat. Cukup dgn kita berjalan kaki selama 30 menit sehari atau jogging 3 kali seminggu saja lemak pada selulit tersebut bisa dibakar secara maksimal.

2. Lakukan diet sehat
Lemak dalam tubuh dapat dibakar juga dgn melakukan diet. Ada banyak sekali program diet sehat yg bisa kita ikuti. Mulai dari diet mayo atau garam sampai dgn diet seminggu turun 7 Kg. Silahkan ikuti panduan-panduan diet tersebut dgn benar. Terutama pada bagian pola makannya, sebab jika pola makan tdak terkontrol dgn baik maka selulit akan menjadi semakin parah.

3. Konsumsi makanan sehat, hindari lemak
Makanan berlemak termasuk kedalam makanan yg dapat membuat tubuh mengalami obesitas. Sebab lemak-lemak tersebut sedikit demi sedikit tertimbun pada bagian lapisan kulit. Sehingga makanan berlemak akan membuat selulit yg kita derita bertambah semakin parah. Sebagai gantinya, konsumsilah makanan-makanan yg mengandung serat & nutrisi tinggi. Mulai dari buah, sayuran, kacang-kacangan, & masih banyak lagi.

4. Menghilangkan selulit dgn kopi
Inilah cara menghilangkan selulit secara alami yg paling ampuh (menurut saya). Kopi termasuk kedalam scrub alami yg baik utk menghaluskan permukaan kulit, mengurangi lemak di kulit, & bahkan mencerahkan kulit secara alami. Dgn penggunaan secara rutin, maka selulit yg Anda derita bisa hilang dgn mudah.

Cara menghilangkan selulit dgn kopi:
  • Siapkan terlebih dahulu 3 sendok makan kopi, usahakan kopi bubuk.
  • Tanpa menambahkan gula ataupun bahan lainnya, tuang air panas kedalam kopi tersebut sampai membentuk pasta.
  • Oleskan pasta dari kopi tersebut secara merata pada bagian selulit, gosok-gosok secara lembut selama 10-15 menit, lalu bilas dgn menggunakan air hangat.
  • Catatan: agar hasilnya lebih maksimal, kita dapat menggunakan bubuk biji kopi yg baru saja ditumbuk secara manual. Sebab kandungan mineral dari biji kopi tersebut jauh lebih besar manfaatnya bagi selulit.
5. Gunakan lemon segar
Buah lemon merupakan jenis buah yg memiliki rasa cukup masam. Tetapi dibalik rasa masamnya tersebut, lemon mengandung beragam nutrisi di dalamnya. Mulai dari nutrisi dalam bentuk vitamin, mineral, antioksidan, anti-inflamasi, & masih banyak lagi. Kandungan abrasif dalam lemon juga dipercaya mampu meresap & membakar lemak berlebih di area sekitar kulit. Sehingga kita bisa menghilangkan selulit dgn lemon.

Cara alami menghilangkan selulit dgn lemon:
  • Siapkan 1 buah lemon yg masih segar, usahakan masih berwarna hijau.
  • Belah lemon tersebut menjadi 2 bagian, lalu kedua bagian tersebut oleskan secara merata pada bagian selulit kamu.
  • Agar hasilnya maksimal, gosok-gosokan potongan lemon tersebut sampai air lemonnya mengering pada bagian kulit.
  • Utk membilasnya, kita dapat menggunakan air hangat & bila sampai bersih.
6. Minyak zaitun & madu
Cara Cepat Menghilangkan Selulit
Minyak zaitun & madu merupakan dua cairan yg sudah cukup terkenal dgn kandungan nutrisi di dalamnya. Sebelumnya saya juga telah mengulas manfaat masker madu & minyak zaitun utk kulit, dimana salah satunya mampu mengobati selulit pada bagian paha. Kombinasikan dua bahan tersebut agar hasilnya semakin maksimal.

Cara mudah menghilangkan selulit dgn zaitun & madu:
  • Terlebih dahulu siapkan minyak zaitun & madu sebanyak 3 sendok makan
  • Campurkan kedua bahan tersebut sampai merata, caranya cukup dgn mengaduk-aduk saja.
  • Sebelum menggunakan bersihkan dulu area selulit kita dgn air hangat. Hal ini berguna agar kotoran pada area tersebut hilang, sehingga penyerapan ramuan herbal ini akan semakin maksimal.
  • Setelah bersih, oleskan madu & zaitun tersebut secara merata keseluruh bagian yg bermasalah. Diamkan sampai mengering, lalu basuh dgn air hangat  hingga bersih.
Itulah cara menghilangkan selulit yg bisa saya share kali ini. Lakukan perawatan rutin minim sehari sekali utk mendapatkan hasil terbaik. Jika ada yg belum jelas atau ingin bagi pengalaman langsung saja tulis di kolom komentar yah. Jangan lupa share ke temanmu.